Minggu, 10 Maret 2013

Love is in the air, say welcome to spring!!!


Layaknya dua orang yang saling mencintai yang sempat berpisah lalu bertemu kembali, keceriaan itu datang lagi. Hihi. Mari kita sambut musim semi. 

Matahari bersinar cerah sepanjang hari, setelah ia bersembunyi di ujung bumi yang lain. Lalu pohon-pohon, mereka tak lagi gundul, lihat, sudah mulai tumbuh pucuk-pucuk bunga di ranting-rantingnya. Lalu, apa yang terjadi dengan 'hari-hari' disini? Agaknya matahari enggan untuk terlelap terlalu awal. Hehe. Tak seperti musim dingin ketika hari berlalu begitu cepat, sekarang senja dimulai hampir jam 7 (yang berarti jika ingin berpuasa, tak bisa lagi kita nikmati buka puasa jam 5 sore :p). 

Dan lihatlah apa yang terjadi dengan orang-orang. Sudah mulai ada perubahan rupanya. Dimulai dengan gaya berbusana. Jaket-jaket tebal, berat, yang seperti buntelan mulaiditanggalkan, begitu pula dengan sweater wol tebal, syal, dan boot tinggi dan berbulu. Bahkan waktu itu sempat saya menjumpai sekelompok pria cuma memakai celana pendek dan kaos oblong! Mereka membawa papan skateboard yang entah kenapa di mata saya jadi terlihat seperti papan surfing (baca: nuansa pantai). Toko-toko di pusat kota sudah mulai memamerkan "Spring Collections" nya yang kalau di saya cuma bikin sakit mata dan sakit hati (hanya menatap, tak mampu beli). Ada perubahan warna dari yang semula monoton dan sendu seperti hitam, abu-abu, dan coklat tua, menjadi warna yang lebih terang dan ceria. Begitu pula dengan model-model pakaiannya menjadi lebih bervariasi dan bercorak. Satu pikiran terlintas "Sungguh butuh biaya hidup disini, ganti musim ganti baju". Haha

Kemudian mari kita berbicara mengenai suasana hati. This is the point! Aih, seems like love is in the air now! Apa coba, berkat cuaca yang adem (sekitaran 15 derajat) ditambah sinar matahari yang bikin hangat, terkadang ada pula angin yang tak terlalu kencang, semua orang pada suka jalan-jalan dan duduk-duduk di taman atau rerumputan. Apalagi ketika akhir pekan tiba, pusat kota dan taman kota jadi tempat rekreasi bersama. Tebak mereka pergi dengan siapa? Yang muda-mudi pergi dengan pacar atau sahabatnya. Selayaknya mereka dapat tempat kencan murah meriah dengan duduk-duduk di bangku taman, menikmati pemandangan. Atau jika ingin keluar modal, teras-teras kafe dengan payung-payungnya sudah mulai dibuka kembali, setelah vakum saat musim dingin. Sekarang saatnya juga bagi pasangan suami-istri untuk memanjakan putra-putrinya yang masih kecil. Taman bermain anak di taman kota samping kos an sekarang berasa kaya TK, penuh dan ramai. Suatu kebahagiaan tersendiri bagi keluaga kecil mereka. Pasangan lanjut usia tak kalah juga, ingin menikmati hari yang indah tersebut. Mereka lebih slow, hanya dengan berjalan lambat berdua, bergandengan tangan, melihat sekeliling, sesekali saling menatap, selayaknya berkata "How life goes so fast. We are already old now, and we are still together. We will be together until the end". 

Namun tak perlu harus bersama untuk menikmati cinta di awal musim semi ini. Sekali lagi, love is in the air, dan itu berlaku bagi semua. Meski ada yang sendiri, berjalan sendiri, duduk sendiri, tetapi karena rasa cintanya terhadap sesama, mengapa tidak ikut berbahagia melihat suatu kerharmonisan yang terjalin? Tak ada yang rusuh, tak ada yang membuat onar. Atau yang sedang jauh dari orang-orang yang ia cintai (bukan curhat, hehe), rasa cintanya kepada mereka akan terwujud menjadi sebuah doa. Someday, I wanna enjoy this moment of happiness with you by my side. Aku ingin kalian juga ikut merasakan dan ikut melihat keindahan alam ini. And the most important is our love to Allah SWT. Cinta yang paling utama dan tak bisa tergantikan. Menikmati indahnya musim semi akan semakin mengingatkan kita akan kebesaran Allah, yang dengan kuasa Nya, menciptakan bumi sebegitu rupa sehingga memiliki bermacam-macam musim. Mengingatkan kita tentang betapa besar cinta Allah kepada kita, sehingga kita diberi kesempatan menikmati secuil dari besarnya ciptaan Nya. Dan sungguh, rasa cinta kita kepada Allah akan semakin besar dan besar, melebihi rasa cinta terhadap apapun. 

So, say welcome to spring!!!!

* Angers, suatu malam di awal musim semi, di sela-sela mengerjakan tugas ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar