Sabtu, 16 Februari 2013

Curhatan Malam Minggu


Biasa, ceritanya lagi homesick alias kangen rumah, lebih tepatnya kangen Indonesia! Emang gue akui gue adalah seorang yang nasionalis, cinta Indonesia, bangga jadi orang Indonesia. Ini beneran loh, bukan cuma ngeles karena homesick tadi. Hehe.


Gue akui, disini kualitas hidup emang lebih bagus. Makan terjamin dan bergizi. Segalanya teratur, rapi, dan enaaaak (ini yang bikin gue berencana untuk merasakan beberapa tahun lagi hidup disini, karena setahun sepertinya kurang :p). Angers, je t'aime deh! Tapi Indonesia tetap di hati!


Jadi ceritanya gue lagi bosen, butuh hiburan. Gue lagi pengin banget baca buku atau nonton film Indonesia. Huhu. Entah kenapa pas gue lagi disini, kok banyak buku-buku dan film-film baru yang bagus dan berkualitas. Mauuuu!!!! Ya tapi gue mau nyari dimana coba. Pengin banget baca novel "Pulang" karya Leila S. Chudori. Ngubek-ngubek di google nayri pdf. Nya gak nemu-nemu. Ya iyalah buku baru. Sampai suatu hari gue berpikir "Ada gak sih toko buku di Prancis yang jual buku-buku dari Indonesia?'". Oke, kemudian gue pengin nonton film kaya Perahu Kertas, 5 cm, atau Habibi Ainun deh yang lagi pada ngetop (kayanya sekarang udah gak booming lagi :p). Lagi-lagi gue ngubek-ngubek internet buat cari full movie nya dan gak ketemu. Huhuhuhuhu.


Sampai akhirnya kemarin gue mendapatkan full movie Habibi Ainun sama Perahu Kertas 1 dan 2 (berikutnya gue mau 5 cm sama Rectoverso). Gue tonton lah di malam minggu ini, sendirian di kamar, sedangkan di luar lagi dingin menusuk tulang. Lumayan film-film itu mampu bikin gue terbang ke Indonesia (khusunya Perahu Kertas).

Bener-bener gue merasa gue lagi di Indonesia aja. Matahari, pantai, makanan khas kita, orang-orang kita, dan Bahasa Indonesia! Tapi setelah selesai, gue kembali tersadar, gue lagi di negerinya Napoleon Bonaparte, bukan Soekarno, pas musim dingin, bukan musim ujan yang hawanya sering bikin gerah, dan esoknya kembali sarapan dengan baguette, bukan nasi uduk sama sambel kacang.


Emang bener kata-kata di lagu nasional "Tanah Air".


"...walaupun saya pergi jauh, tidak kan hilang dari kalbu

..walaupun banyak negeri kujalani

yang masyur permai dikata orang

tetapi kampung dan rumahku

disanalah ku merasa senang"


* Menjelajah, menelusuri negeri orang, ke tempat-tempat yang sering disebut orang, justru akan membuat kita semakin mencintai negeri kita sendiri*.


Jadi intinya teteeeep aja balik lagi gue kangen Indonesia. Haha. Tenang, insya Allah beberapa bulan lagi (insya Allah semuanya lancaaaaar) gue akan melihat pantai tropis sambil makan ikan bakar dan minum es degan. Oh iya satu lagi, gue kangen keluar rumah cuma pakai kaos, jeans, sama sandal jepit kemudian beli siomay di pinggir j

Tidak ada komentar:

Posting Komentar